“Saya selalu mencoba untuk membuat orang tersenyum di wajah mereka” – Bagaimana Jackie dan David menjadi penjaga sekolah di kemudian hari

“Saya selalu mencoba untuk membuat orang tersenyum di wajah mereka” - Bagaimana Jackie dan David menjadi penjaga sekolah di kemudian hari

Jackie Shove yang berusia lima puluh dua tahun, berasal dari Essex, memiliki karier yang panjang dan beragam. Setelah mengabdi selama hampir satu dekade di Royal Air Force, dia bergabung dengan polisi pada usia 30 tahun, di mana dia melakukan berbagai peran; dari melatih anggota baru dan mengawasi lalu lintas, hingga bekerja di intelijen dan di garis depan sebagai inspektur.

Namun, pada 2019, setelah 19 tahun di kepolisian, Jackie memutuskan untuk pensiun dini…

“Polisi adalah pekerjaan yang sangat bermanfaat karena Anda pergi keluar dan membantu orang,” kata Jackie kepada kami. “Tapi itu juga sangat sulit dan menantang di waktu-waktu tertentu. Jumlah pekerjaan itu intens. Menjelang akhir, saya melakukan shift 12, 13, dan 14 jam. Itu sebabnya, pada usia 50, saya sudah cukup, sungguh.

“Saya juga memiliki banyak hal pribadi yang terjadi pada waktu itu yang memengaruhi kemampuan saya untuk melakukan pekerjaan saya. Saya memiliki pasangan yang tidak terlalu baik, jadi saya sering pulang lebih awal dari pekerjaan. Menjelang akhir, saya tidak bisa memberikan pekerjaan saya 100%. Saya membutuhkan sesuatu yang sedikit lebih fleksibel yang memungkinkan saya lebih banyak berada di rumah.”

Suatu hari, tidak lama setelah dia menutup tirai karirnya di bidang penegakan hukum, Jackie sedang membuka-buka majalah ketika dia melihat sebuah iklan untuk peran penjaga sekolah dengan Layanan TIB.

Author: John Cox