Batas harga energi melonjak menjadi £3.549

Batas harga energi melonjak menjadi £3.549

Batas harga energi akan meningkat sebesar 80% dari £1.971 menjadi £3.549 ketika berubah pada 1 Oktober, dengan harga akan terus naik hingga tahun 2023.

Batas harga, yang diperkenalkan oleh regulator energi Ofgem pada tahun 2018, membatasi apa yang dapat dibebankan pemasok pada variabel standar, atau tarif standar mereka. Batas tersebut didasarkan pada harga per kWh listrik dan gas yang dapat diisi. Namun, ini bukan batasan total tagihan, karena ini bergantung pada penggunaan, sehingga mereka yang tinggal di properti besar atau yang mengonsumsi energi dalam jumlah besar dapat melihat tagihan tahunan jauh lebih tinggi dari £3.549 musim dingin ini karena batas tetap kenaikan.

Batas harga sekarang akan berubah setiap tiga bulan. Diperkirakan akan naik 30% lebih lanjut di bulan Januari menjadi £4.649 dan naik 14% lagi di bulan April menjadi £5.341, menurut analis Cornwall Insight. Namun, pasar energi sangat fluktuatif, dan perkiraan ini berubah secara teratur. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang batas harga di panduan kami Berapa batas harga energi? dan Batas harga energi berubah setiap tiga bulan.

Pengumuman batas harga energi terbaru datang karena banyak rumah tangga berjuang untuk memenuhi kebutuhan karena harga naik secara keseluruhan. Tagihan energi yang melonjak memicu inflasi, yang mencapai lebih dari 10% bulan lalu, dan diperkirakan akan naik setinggi 18% dari Januari.

Jonathan Brearley, kepala eksekutif Ofgem, mengatakan gangguan Rusia terhadap aliran gas Eropa telah mendorong kenaikan harga gas grosir baru-baru ini.

Dia berkata: “Kami tahu dampak besar kenaikan batas harga ini pada rumah tangga di seluruh Inggris dan keputusan sulit yang harus dibuat konsumen sekarang. Saya berbicara dengan pelanggan secara teratur dan saya tahu bahwa berita hari ini akan sangat mengkhawatirkan bagi banyak orang.

“Paket dukungan pemerintah memberikan bantuan sekarang, tetapi jelas perdana menteri baru perlu bertindak lebih jauh untuk mengatasi dampak kenaikan harga yang akan datang pada Oktober dan tahun depan.

“Kami bekerja dengan para menteri, kelompok konsumen, dan industri pada serangkaian opsi untuk perdana menteri yang akan datang yang akan membutuhkan tindakan segera.”

Batas tersebut mempengaruhi sekitar 22 juta rumah tangga di Inggris, yang telah melihat tagihan energi mereka pada tingkat tertinggi sejak batas tersebut diperkenalkan.

Tarif default biasanya merupakan tarif pemasok yang paling mahal dan di masa lalu banyak pelanggan energi dapat menghemat ratusan pound dengan beralih ke kesepakatan tarif tetap yang lebih murah. Namun, melonjaknya biaya energi global berarti bahwa selama beberapa bulan terakhir, pemasok tidak dapat menawarkan penawaran yang lebih rendah dari batas harga. Banyak pemasok telah menghentikan perdagangan sama sekali karena meningkatnya biaya grosir dan batas yang membatasi jumlah yang dapat mereka kenakan kepada pelanggan. Jika pemasok Anda telah berhenti berdagang, cari tahu apa yang terjadi selanjutnya dalam panduan kami Apa yang terjadi jika pemasok energi saya berhenti berdagang? Mungkin ada beberapa perbaikan yang lebih murah daripada prediksi kenaikan harga lebih lanjut pada tahun 2023, tetapi jumlahnya sedikit dan jarang. Cari tahu lebih lanjut di artikel kami Haruskah saya memperbaiki tagihan energi saya?

Author: John Cox