Apa yang terjadi dengan pensiun saya jika saya diberhentikan?

Apa yang terjadi dengan pensiun saya jika saya diberhentikan?

Manfaat pasti, atau pensiun gaji akhir: Skema ini memberikan pendapatan yang dijamin seumur hidup saat pensiun, menggunakan formula khusus untuk menghitung pendapatan pensiun Anda, yang didasarkan pada proporsi gaji tahun terakhir Anda, dikalikan dengan jumlah tahun Anda milik skema.

Biasanya bijaksana untuk meninggalkan pensiun gaji terakhir di tempat yang seharusnya daripada mentransfernya ke skema pensiun lain, karena Anda mungkin berisiko kehilangan manfaat berharga dengan melakukannya (lihat lebih lanjut di bawah). Baca lebih lanjut tentang cara kerja pensiun manfaat pasti di artikel kami Apa itu pensiun manfaat pasti?

Kontribusi pasti, atau pensiun pembelian uang: Dengan pensiun iuran pasti, manfaat Anda saat pensiun bergantung pada seberapa banyak Anda (dan pemberi kerja Anda jika itu adalah skema perusahaan) telah membayar pensiun oleh Anda sendiri dan pemberi kerja Anda, di samping pertumbuhan investasi. Jenis pensiun ini dapat dipindahkan ke skema lain jika Anda mau, tergantung pada biaya yang Anda bayarkan dan opsi investasi, dan apakah Anda puas dengan ini di samping kinerja (lihat lebih lanjut di bawah). Baca lebih lanjut di artikel kami Apa itu pensiun iuran pasti?

Jika Anda tidak yakin jenis pensiun apa yang Anda miliki, tanyakan kepada majikan/majikan Anda sebelumnya sebelum memeriksa pilihan Anda. Mereka harus dapat mengklarifikasi detailnya, di samping informasi yang berguna seperti nilai saat ini, biaya, investasi dasar, dan proyeksi pendapatan pensiun.

Selain pensiun di tempat kerja, Anda mungkin juga memiliki tabungan pribadi, atau pensiun pribadi, seperti pensiun pribadi yang diinvestasikan sendiri (SIPP), dan/atau tabungan lain seperti rekening tabungan individu (ISA). Menjadi berlebihan tidak akan berdampak pada pensiun dan tabungan pribadi Anda, meskipun Anda mungkin tidak memiliki cukup uang cadangan untuk membayarnya selama jangka waktu tertentu, sampai Anda menemukan pekerjaan lain.

Author: John Cox